Wednesday , 3 September 2014
Breaking News
Home / Software / Mau Coba BBM Android? Minimal Android ICS dan iOS 6
Mau Coba BBM Android? Minimal Android ICS dan iOS 6
BBM Android

Mau Coba BBM Android? Minimal Android ICS dan iOS 6

BBM tersedia 21 September untuk perangkat Android dan 22 September untuk iPhone. Pengguna diminta mengunjungi situs BBM.com melalui perangkat Android atau iPhone mereka. BBM.com akan secara otomatis akan mendeteksi jenis perangkat Anda, jika belum, maka akan diarahkan untuk mendownload aplikasi ke Google Play atau App Store secara gratis.

Setelah itu, pengguna harus mendaftar BlackBerry ID. Atau jika sudah punya, menggunakan BlackBerry ID yang sudah ada. Selanjutnya, pengguna akan mendapatkan PIN BBM. Nah, PIN inilah yang nantinya digunakan untuk menikmati layanan BBM di Android atau iOS. Untuk bisa BBM Android ini, perangkat Android minimal berbasis Ice Cream Sandwich. Untuk iPhone minimal iOS 6.

Perlu diingat, untuk perangkat iOS, BBM hanya bisa digunakan di iPhone. Tidak bisa di tablet PC. BBM di Android dan iPhone sendiri pada dasarnya memiliki fitur yang kurang lebih sama dengan BBM di BlackBerry.

Sejumlah fitur dibenamkan BlackBerry untuk semakin menarik minat pengguna menggunakan layanan messagingnya tersebut. Fitur yang bisa dinikmati antara lain BBM Music, BBM Video dan sejumlah in apps menarik.

Setelah berhasil didownload, pengguna diharuskan untuk registrasi atau sign up terlebih dulu untuk membuat akun BlackBerry ID dengan cara memasukkan akun email. Satu akun BlackBerry ID ini hanya untuk satu handset saja, jika akun BlackBerry ID ini masih digunakan di handset lain, misalnya di ponsel BlackBerry, otomatis data kontak yang ada di handset BlackBerry akan berpindah ke handset yang terdaftar baru ini, ya ke Android atau iPhone.

Setelah BBM aktif, maka pengguna aplikasi ini sudah bisa melakukan segala aktivitas layaknya pengguna BlackBerry OS pada umumnya. Untuk invite kontak pengguna BBM lainnya, caranya juga sama,

Leave a Reply